Gamisalya.com

Gamis Sifon Terbaru

Page 1 of 2:1 2

Chiffon atau yang lebih dikenal dengan sifon, merupakan kain tenun yang banyak diaplikasikan sebagai bahan kerudung dan juga gamis muslimah. Karakteristik kain ini sangat halus, lembut, dan ada pula yang berkilau. Jadi sangat cocok untuk dipakai di acara-acara formal seperti resepsi pernikahan dan juga wisuda. Namun sebelum memilih gamis sifon terbaik, maka Anda perlu mengetahui jenis-jenis kain sifon terlebih dahulu.


 


Model gamis sifon terbaru 2019

Model gamis sifon terbaru 2019


Macam-Macam Kain Sifon Terbaik


1.   Sifon sutera


Sifon sutera banyak digunakan untuk gamis pesta, gaun pengantin, kerudung dan juga scraft. Kain ini sangat ringan dipakai, bertekstur lembut, dan cenderung jatuh. Untuk itulah sifon sutera tidak banyak digunakan sebagai bahan gamis syar’i. Namun tidak sedikit pula yang mencari gamis sutera agar tampilan mereka terlihat elegan. Dan karena gamis ini terbuat dari sutera asli maka harganya juga lumayan mahal.


2.   Sifon sintesis polyester


Selain bahan alami, kain sifon juga banyak terbuat dari serat sintesis seperti polyester. Kelebihan gamis dengan serat ini yaitu harganya relatif murah dengan proses pengerjaan yang lebih cepat. Selain itu, sintesis polyester juga lebih kuat dan cukup bervariasi ketebalannya, jadi sangat cocok untuk busana muslim. Namun gamis dengan serat sintesis cenderung lebih sedikit pilihan coraknya, meskipun teknik pewarnaannya sangat baik.


3.   Blend chiffon


Ingin terlihat elegan dengan gamis namun tetap terjangkau? Maka Anda bisa memilih bahan gamis dengan kombinasi polyester dan serat sutera. Meskipun tidak lebih berkilau dari sutera asli, namun sifon setengah sutera ini memiliki karakteristik yang lebih kuat dari sutera biasa yang cenderung mudah sobek. Bahkan blend chiffon ini juga lebih tebal dari sutera biasa sehingga tampilan gamis bisa tetap syar’i.


4.   Sifon katun


Sifon katun terbuat dari serat alami kapas (benang katun) yang cenderung lebih jatuh. Meskipun lumayan berat, namun sifon katun juga termasuk kain yang sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik. Bahkan banyak gamis populer menggunakan kain ini sebagai bahan dasarnya, terlebih lagi karena harganya juga relatif murah. Beberapa sifon katun mungkin cenderung terawang, sehingga perlu furing untuk bagian dalam gamis.


Jenis Dan Model Gamis Sifon Terbaru


Model gamis sifon bunga


1.   Sifon untuk orang berbadan kurus dan gemuk


Pemilihan busana gamis seharusnya juga memperhatikan bentuk tubuh agar pas dan tidak terkesan salah pilih. Untuk itu, jika Anda memiliki badan gemuk maka lebih baik menggunakan gamis sifon dengan corak warna yang agak gelap atau netral, dan hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan. Sementara untuk Anda yang berbadan kurus bisa memilih warna yang lebih cerah dengan beberapa pilihan motif yang sederhana.


2.   Sifon polos dan motif


Beberapa model gamis sederhana didesain menggunakan kain sifon polos. Namun untuk memilih gamis seperti ini maka tentukan warna yang cocok dengan jenis kulit Anda. Sedangkan untuk penggunaan gamis dengan motif maka Anda bisa memilih desain yang simple seperti bunga-bunga atau bordir. Selain itu, penambahan aksesoris seperti rempel, renda atau sebagainya akan mengurangi penampakan lekuk tubuh dan menambah anggun tampilan Anda.


3.   Sifon kombinasi


Kebanyakan bahan sifon dipadukan dengan brokat untuk memberikan kesan glamour pada kaftan dan juga gamis pesta. Selain itu, beberapa gamis modern juga didesain dengan kombinasi sifon polos untuk atasan dan sifon motif untuk bawahan. Dengan berbagai kombinasi kain sifon, maka tampilan gamis Anda akan terlihat lebih anggun dan cantik. Bahkan Anda bisa tetap syar’i dengan balutan kain sifon double layer.